Thursday, September 5, 2013

Kejanggalan Cerita dalam Film 5cm

Posting kali ini admin mau cerita mengenai pengalaman admin setelah menonton film 5cm. Ada kejanggalan sewaktu saya liat film 5cm, yaitu pas waktu Genta menyatakan cintanya kepada Riani dan ternyata cowok yang ada dihati Riani adalah Zafran. Nah ini yang membuat saya tambah binggung coba kita flashback ketika Riani sedang chatting dengan Zafran yangg keduanya sama-sama gak tau kalau mereka sedang chatting dengan temanya sendiri. Riani curhat tentang seseorg yang dia cintai, berikut kutipan chatting mereka:

Riani: "Dari pada gue, suka baget sama orang dari dulu tapi dianya cuek-cuek aja... Susah sih cwok... Suka asal... Gak enak jadi cwek gak bisa bilang"
Zafran: "Ooh... Gawat... Udh punya cwek blm dia?"
Riani: "Belom"
Zafran: "Yakin lo?"
Riani: "Yakin, dia tuh deket banget sama gue"
Zafran: "Telfon dong... Ajak makan kek"
Riani: "Masa cewek yang ngajak...lagian kita tuh keseringan bareng2 dari dulu... Jadi udah kayak temen bgt..."
Zafran: "Tiap hari ketemu?"
Riani: "Gak si.. Dulu sering banget, sekarang lagi gak ketemuan"
Zafran: "Emangnya kenapa, dia udah kerja?"
Riani: "Udah... Tapi gitulah... Per proyek, dia kerja sndri"
 

Nah, dari perckapan yang terakhir saya kira yang dimaksud adalah Genta karena kan dia sudah kerja tapi diujung cerita yang dimaksud itu adalah Zafran, dia kan gak kerja cuma bikin puisi buat dirinya sendiri. Mungkin banyak dari penonton yang tidak menyadarinya karena dirasa itu bukanlah hal yang penting, tapi bagi saya seperti ada yang janggal.

Download filmnya 'disini'

Reaksi:

7 komentar:

  1. Kebingungan yang sama juga saya alami. Novelnya pun juga membingungkan di bagian akhir, dimana Genta dengan Citra dan Dinda dengan Deniek. Untungnya versi film membuat penutup yang seakan menjadi jalan tengah kebingungan versi novel, dimana Genta dan Dinda terkesan akan menyatukan cinta.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya gitulah, tp tetep kita harus hargai sbg karya ank bangsa / ..

      Delete
  2. maaf gan mungkin agan gk nyambung
    kan ada scene dimana sebelum chat telah dijelaskan sewaktu Zafran terlfonan sama dinda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Owh, yg zafran ngm0ng kalo dia ada krjaan buat puisi itu? Krjaan zafran kn cuma buat lagu sma puisi.

      Delete
  3. bentar deh...
    ane baca juga novelnya, seinget ane si genta itu kerja di di EO, bener kan
    nah yang per proyek justru emang zafran, si zafran itu kan suka dipake jasanya ama genta kalo EO nya bikin acara

    nah, zafran yang bikin desain-desainnya.

    Clear...
    kalo gak percaya, baca lagi deh novelnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Begitu ya . . . maklum belum smpat bca novelnya :P

      Delete
  4. chat room yang di pake zafran sama riani apa nama nya gan?

    ReplyDelete

Pengunjung yang baik adalah pengunjung yang selalu meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan sopan :D