Friday, July 26, 2013

Kata Bijak dalam Film 5cm

Malam sobat Fisika, lama-lama admin jadi bingung mau posting apaan maklum newbie ya kayak gini kalau lagi buntu ya buntu. :D. Mau posting 'ini' eh sudah ada diblog sebelah mau posting 'itu' juga sudah banyak. Susah emang ya kalo mau kreatif :)). Tapi kali ini saya mau nulis Puisi, Kata-kata Bijak dan Inspiratif yang me sadur dari film 5cm. Selamat dinikmati.


                                                                                                                                                                
 "Cinta
 cinta ada hanya untuk cinta" 
(Syair Kahlil Girban)
                                                                                                                                                                
"Ibu
 Anakmu bukan anakmu
 mereka adalah putra sang Fajar"
(Syair Kahlil Girban)
                                                                                                                                                                "Wanita adalah ciptaan terindah
 dalam setiap hembusan nafasmu kamu akan melihat pantulan sinarnya 
dalam embun pagi yang akan menandai baik buruknya kamu diawal hari
hanya bila engkau mencintainya laksana embun pagi
maka ia akan mencintaimu sepenuhnya 
dan seterusnya"
                                                                                                                                                                
"Cinta
Cinta memang datang saat cinta membutuhkan Cinta
Terima kasih semesta"
                                                                                                                                                               
"Kita yakin kita semua bisa, yang kita perlu sekarang cuma
kaki yang berjalan lebih jauh dari biasanya,
tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya,
mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya,
leher yang akan sering melihat keatas,
lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja,
hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya,
serta mulut yang akan selalu berdoa,"
                                                                                                                                                               
"Semua cinta itu harus diungkapkan
tidak ada cinta yang tidak diungkapkan, kecuali
oleh orang yang terlalu mencintai dirinya sendiri"
                                                                                                                                                                
-"Sebuah kehormatan bagi saya, saya Genta telah mendaki Mahameru bersama sahabat tercinta di Tanah Air tercinta ini kehormatan ini tidak akan saya lupakan seumur hidup saya."
- "Suatu kehormatan juga bagi saya dan kehormatan itu bagi kita para sahabat, saya Arial saya sangat mencintai tanah ini."
-"Dan juga bagi saya, Arinda, Indonesiaku saya mencintaimu sepenuhnya."
-"Semua berawal dari sini, impian, persahabatan, cinta, dan sebuah keajaiban tekad yang telah menjadikan kita bukan hanya seonggok daging yang hanya punya nama. Saya Zafran, saya mencintai kalian semua dan saya mencintai negeri indah ini denga gugusan ribuan pulaunya sampai saya mati dan menyatu dengan tanah tercinta ini lagi."
-"Dan selama ribuan langkah kaki kita melangkah, selama hati yang berani ini bertekad hingga semuanya bisa terwujud sampai disini jangan pernah sekalipun kita menyerah mengejar mimpi-mimpi kita berjuang, berusaha dan bercita-cita untuk kehidupan yang lebih baik bagi tanah tempat kita berpijak ini, sahabat, saya riani, saya mencintai tanah ini dengan seluruh hati saya."
-"Saya Ian, bangga bisa berada disini bersama kalian semua sahabat-sahabat saya tercinta saya akan mencintai tanah air ini seumur hidup saya, saya akan menjaganya dengan apapun yang saya punya saya akan menjaga kehormatannya seperti saya menjaga kehormatan diri saya sendiri  seperti saya terus menjaga mimpi-mimpi saya terus hidup bersama tanah air tercinta ini. yang berani cela Indonesia ribut sama gua."
                                                                                                                                                                
"Hari itu, kita berdiri diatas Bumi tapi dekat sekali dengan langit dekat dengan sang pencipta. Sebuah Persahabatan, Impian, cita-cita, dan cinta tidak ada siapapun yang bisa membuktikan seberapa besar itu semua, tapi seperti sebuah mimpi kita hanya harus mempercayai."
                                                                                                                                                                 
Ian: "Tapi beneran enakan di-Indonesia baru sadar gue tapi yang penting temen-temen gue disini. Dari lahir gue disini, gue makek tanahnya, minum airnya, masak gue gak ada terima kasihnya. Lebih baik disini Rumah kita sendiri."
                                                                                                                                                                
"Kita berlima percaya pada satu hal, sederhana tapi luar biasa ada pada setiap diri manusia bila ia meyakininya. Sebuah impian, setiap kamu punya mimpi, keinginan atau cita-cita kamu taruh didepan sini didepan kening kamu dan menempel biarkan dia menggantung, mengambang 5cm didepan kening kamu, jadi dia tidak akan pernah lepas dari mata kamu dan kamu bawa impian kamu itu setiap hari kamu lihat setiap hari dan percaya bahwa kamu bisa. bahwa kamu akan berdiri lagi setiap kamu jatuh apapun hambatannya kamu bilang sama diri kamu sendiri kalau kamu percaya sama impian kamu dan kamu gak akan pernah menyerah. 

Belum pernah ada bukti-bukti nyata angka yang bisa dipecahkan oleh ilmu pengetahuan tentang bagaimana keajaiban sebuah Impian, Persahabatan, Cinta, dan keyakinan bisa membuat begitu banyak perbedaan yang bisa mengubah kehidupan manusia, belum pernah ada. 

Hanya mimpi dan keyakinan yang bisa membuat manusia berbeda dengan makhluk lainnya, Hanya mimpi dan keyakinan yang bisa membuat manusia sangat istimewa dimata sang pencipta dan yang bisa dilakukan oleh makhluk yang bernama manusia terhadap mimpi-mimpi dan keyakinannya adalah mereka hanya tinggal mempercayainya percaya pada 5cm didepan kening kamu."
                                                                                                                                                                

Sekian dulu sob, capek juga ngetiknya . . . Untuk Filmnya silakan cek 'disini'
Reaksi:

32 komentar:

  1. Replies
    1. Saya juga, . . :D
      Trima ksh atas kunjungannya sob. :)

      Delete
  2. "Kita yakin kita semua bisa, yang kita perlu sekarang cuma
    kaki yang berjalan lebih jauh dari biasanya, (dst...)

    Aku paling suka sm yang ini. Kalau lagi down, kata2 ini yg buat aku bisa bangkit lagi.. Thanks banget mas.

    ReplyDelete
  3. Saya sangat suka filem serta kata-katanya.Terima Kasih :)

    Salam perkenalan dari Malaysia :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siip, Terimakasih ats kunjungannya jauh-jauh dr Malaysia :)

      Delete
  4. Hehehe :) kalo ak sih suka ama semua kata2nya yang penuh dengan makna.
    Boleh gak ak kutip kata2nya dari artikel ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh silakan, asal cntumkan jga sumberny :D . . .

      Delete
  5. Kata"nya menyentuh banget :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul bget, film 5cm ini memang penuh dengan kata" indah :0

      Delete
  6. Udah 7 kali nonton film ini, tapi gak pernah bosen.....

    Kata-kata indahnya yang mampu membangkitkan semangat,,,
    Itu yang paling saya suka,,,,
    Semua kata-katanya indah banget,,,,,

    ReplyDelete
  7. Udah 7 Kali nonton film ini tapi gak pernah bosen,,,,,
    Kata-kata indahnya yang mampu membangkitkan semangat,,,,,
    Suukkkkakkk banget,,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. :D, iya bner bget tu, sya jga suka bget, kaya akan kata2 motivasi.

      Delete
  8. Menakjubkan mas :)
    Visit Back mas : http://coretan-rwijaya.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. ane suka film ini karena kata - katanya gan, bermakna bangat

    ReplyDelete
  10. saya menonton Flim 5Cm ini mulai merasakan apa arti tentang Persahabatan, impian, cita-cita. saya bangga berdiri ditanah Indonesia tercinta ini. dan saya banyak berterima kasih kepada Tanah in, air ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mari kita bela dan kita banggakan negri tercinta ini! :)

      Delete
  11. Negeri ini indah sekali tuhan. .Bantu kami menjaganya. .Amin

    ReplyDelete
  12. sy jga ska dengan kata2 ini,,
    thanks

    ReplyDelete
  13. Jangan jadi oenikmat akan keindahan alam melalui film atau media lainnya, yuk yg belom ke bromo, berangkaaaatttt
    hehehehehehehehe

    I ♥ Indonesi

    ReplyDelete
  14. seringkali saya ndaki gunung dan termotifasi sm kata" diatas..
    makasih buat bang "ahmad hady" yang udah share kata" bijak diatas .sangat membantu terutama bagi para pendaki yang ingin lebih tau arti sahabat lebih penting dari pada pentingin diri sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. disitulah moment2 yang dpt menggugah kesadaran kita

      Delete
  15. bagus banget tu kata-kata motivasi dalam film 5 cm. bisa buat pelajran di kehidupan sehari-hari.
    Nulis lagi dong kata-kata motivasinya. :)

    ReplyDelete
  16. saya Nita saya juga udah berkali-kali nonton film ini, :D
    abisnya seru bangett :D jadi pengen nonton lagi,
    terima kasih sudah share kata2 motivasinya :)

    ReplyDelete

  17. "Semua cinta itu harus diungkapkan
    tidak ada cinta yang tidak diungkapkan, kecuali
    oleh orang yang terlalu mencintai dirinya sendiri"
    ...Kerenn bngett trmikasih ya Ka udh di share kata" nya

    ReplyDelete

Pengunjung yang baik adalah pengunjung yang selalu meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan sopan :D