Thursday, August 1, 2013

Cara Menampilkan Password yang ber-Asterix (*****)

Ketemu lagi dengan saya, admin paling keren disini :D. Posting kali ini saya mau memberika sebuah trik untuk mengetahui password yang masih dalam bentuk tampilan Asterix. Asterix sendiri yaitu sebuah karakter atau simbol bintang (*). Asterix ini berfungsi untuk menyembunyikan sebuah password agar tidak terlihat oleh orang lain. Misalnya, pernahkah pada sebuah progam sobat melihat sebuah password dalam bentuk asterix baik itu berupa bintang maupun tanda titik pada email client, Massenger, FTP, MiRC dll?

Disini saya menggunakan software yang bernama Show/Change a hidden password untuk menampilkan karakter asterix menjadi bentuk teks biasa. Cara menggunakannya cukup simpel tinggal jalankan dan tanpa perlu melakukan penginstalan.kemudian centang Enable. Kemudian sobat cuma cukup mengarahkan kursor sobat ke karakter asterx tersebut, maka password akan muncul otomatis. Berikut adalah contoh Yahoo! Messenger yang sedang off tetapi masih menampilkan passwordnya.


Bisa juga dengan cara mengcopy-paste (CTRL+C - CTRL+V) karakter asterix-nya (jangan centang Enable) dan klik set a password dan password akan muncul.
Silakan download softwarenya 'disini'
Belum tau cara download di Tusfiles? lihat 'disini!'

5 komentar:

  1. MAkasih Bang UDah SHare APlikasinya, Bermanfaat bgt buat ane !! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip gan, , ,sya hanya share mgkin aplikasinya skrg udh mati alias trik lama udh kagak mempan :)

      Delete
  2. hmmm sepertinya kalau di YM ngga bisalah di copas broo,
    ada solusi ngga
    mau ci CTRL+C pun ngga bisa.

    mohon penjelasannya

    ReplyDelete

Pengunjung yang baik adalah pengunjung yang selalu meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan sopan :D