Wednesday, July 10, 2013

Cara Mengubah Format Vidio/Film ke 3GP

Malem sobat fisika, posting kali ini terinspirasi dari pertanyaan teman saya "Bagaimana cara mindahkan vidio ke Hp?" maksud teman saya itu bukan sekedar memindahkannya dari PC ke Hp, tetapi mengubah formatnya ke format 3gp.

Pernakah sobat mempunyai vidio/film yang berformat mkv, mp4, flv, de el el. Sewaktu vidio/film yang berformat seperti yang saya sebutkan tadi sobat pindahkan langsung dari PC ke Hp tanpa mengkonversikan formatnya ke 3gp terlebih dahulu alhasil vidio/film yg sobat pindahkan tadi tidak dapat diputar (invalid format). Untuk itu sebelum memindahkannya sobat perlu untuk meng-convertnya ke format 3gp agar dapat diputar di Hp.

Banyak cara untuk meng-convert format vidio/film ke format 3gp baik dengan menggunakan software maupun secara online. Pada posting kali ini saya akan menjelaskan step by step cara meng-convert format mkv, flv, mp4, de el el ke format 3gp dengan menggunakan software All Converter to 3GP, mengapa saya memilih software ini? Karena software ini mudah untuk digunakan dan yg terpenting dapat menggabungkan vidio/film dengan subtitlenya (terjemahannya).

Langkah Pertama:
- Download softwarenya disini ==> Download
- Instal Softwarenya, setelah diinstal akan muncul aplikasi All Converter to 3GP-nya.
 Langkah Kedua:
- Klik tombol "VIDEO" pada Aplikasi All Converter to 3GP-nya, lalu sobat cari dimana vidio/film yang akan di-convert.

 - Setelah vidio/filmnya sudah dipilih maka secara otomatis vidio/filmnya akan diputar lewat aplikasi  All Converter to 3GP. Apabila vidio/film sobat memiliki terjemahan yang terpisah dengan vidio/filmnya maka untuk menggabungkannya sobat klik "SUBS" pada tombol menu aplikasinya kemudian sobat cari dimana sobat menyimpan subtitle atau terjemahannya. 
- Langkah Terakhir klik "CONVERT"maka proses converting mulai berjalan.

Setelah proses converting selesai beginilah tampilannya

Tadaaa, sekarang sobat sudah mempunyai vidio/film dengan format 3gp selamat mencoba.
Bagi sobat yang bingung dengan cara downloadnya silakan lihat 'disini'

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang baik adalah pengunjung yang selalu meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan sopan :D