Wednesday, January 1, 2014

Cangkir yang Cantik

http://nudistaku.blogspot.com

Pasangan kakek dan nenek pergi belanja disebuah toko suvernir untuk mencari hadiah buat cucu mereka. Mata mereka kini tertuju pada sebuah cangkir yang cantik. "Lihat cangkir itu." kata nenek pada suaminya. "Kau benar, inilah cangkir tercantik yang pernah kulihat." ujar si kakek. 

Saat mereka mendekat bersama, tiba-tiba cangkir yang dimaksud bicara, "Terima kasih atas perhatiannya. Perlu diketahui, aku dulunya tidak cantik. sebelum menjadi cangkir yang dikagumi, aku dulunya hanyalah seonggok tanah liat yang tidak berguna. Namun suatu hari ada seorang pengrajin dengan tangan kotor melemparku kesebuah roda berputar.

kemudian ia mulai memuta-mutar aku hingga aku merasa pusing. 'Berhenti! berhenti!' teriakku tetapi orang itu bilang, 'Belum'. Lalu ia mulai menonjok dan meninjuku berulang-ulang. 'Berhenti! berhenti!' teriakku berulang-ulang, tapi orang itu tetap meninjuku, tanpa menghiraukan teriakkanku. Bahkan lebih buruk lagi, ia memasukkanku kedalam perapian. 'Panas! panas! Cukup!' teriakku lagi tapi orang ini berkata 'belum'.

Akhirnya ia mengangkatku dari perapian itu dan membiarkan aku sampai dingin. Aku pikir, selesai sudah penderitaanku tapi ternyata belum. Setelah dingin, aku diberikan kepada wanita muda yang langsung mewarnaiku. Asapnya begitu memualkan, aku berteriak 'Berhenti!'. Wanita itu berkata 'Belum' lalu ia memberikanku kepada seorang pria dan memasukkanku kedalam perapian yang lebih panas dari sebelumnya. 'Tolong, hentikan penyiksaan ini!' Sambil menagis aku berteriak sekuat-kuatnya. Tapi orang ini tidak peduli dengan teriakanku. Ia terus membakarku. Setelah puas menyiksaku, aku dibiarkan dingin.

Setelah benar-benar dingin, seorang wanita cantik mengangkatku dekat kaca. Aku melihat diriku. Aku terkejut sekali. Aku hampir tidak percaya, karena dihadapanku telah berdiri sebuah cangkir yang begitu cantik. Semua kesakitan dan penderitaanku yang lalu menjadi sirna tatkala kulihat diriku saat ini.


Apa pelajaran yang bisa kita ambil dari kisah si cangkir diatas?

2 komentar:

  1. Keren :)

    BLog agan sudah saya Follow..
    Jangan Lupa Followback ia gan :D

    bima20.blogspot.com

    ReplyDelete

Pengunjung yang baik adalah pengunjung yang selalu meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan sopan :D